Double Cleansing? Perlu nggak sih? (Tips Double Cleansing)

5:47 PM

Haloo semuaa..
Hari ini aku mau bahas sesuatu yang penting banget buat kalian perempuan perempuan, atau cewe cewe sama aja ya hihi pokoknya buat kalian diluar sana yang hoby pake make up atau mungkin buat kalian yang lagi belajar pake make up. Pada rajin nggak bersihin mukanya??? Hayo siapa yang males-malesan bersihin mukanya kalo habis pake make up??? Bersihin make up nggak bisa ngasal loh girls! aku saranin pake double cleansing. Kenapaaaa??? Karena biasanya kalo menurut kita ini muka udah bersih belum tentu itu bener-bener bersih. Pembersihan pada wajah itu harus sempurna, biar pori-pori wajah nggak kesumbat sama kotoran-kotoran, misalnya debu, atau sama make up yang habis kita pake. Menurut salah satu website ternama di indonesia, femaledaily.com pembersihan wajah yang nggak sempurna bisa ngebuat munculnya jerawat, beruntusan, dan masalah kulit lainnya. Nah pembersihan wajah secara sempurna juga bisa ngebuat skin care yang kita pake setelah nya bisa diserap kulit, biar bekerja dengan baik atau hasilnya maksimal, mangkanya perlu banget di lakuin double cleansing ini. Setelah pembersihan dengan double cleansing, dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan air saja atau dibarengi dengan facial wash.
“tapi kak, aku pake produk cleansing yang punya keunggulan sekali aja langsung bersih dan nggak perlu dibilas lagi pake air”. But no no noooooo!!!!!!!!! (lebaaay kan gue jadinya). Jangan banget deh kalo setelah kamu pake produk cleansing apapun tapi nggak kamu bilas lagi pake air. Sekali lagi, kita harus bener-bener memastikan wajah kita bersih dari segala macam kotoran yang mampu menyumbat pori-pori di wajah. Kalo mungkin lagi capek-capek-capek banget-banget-banget (capek macam apa itu? -_____-), pokoknya kalo capeknya buangeet cuma sekali atau dua kali okelaaah gapapa. Tapi jangan terus-terusan males daaan jangan jadi kebiasaan yaa girls. kita harus memastikan kotoran di wajah terangkat sempurna, karna nggak mungkin kan kalo kita tidur dengan bahan kimia yang masih nempel di wajah kita. Mau emang??? Kalo nggak mau, ini dia langkah-langkah dari aku buat ngelakuin double cleansing.

First cleanser
First cleancer ini gunanya mengangkat sisa-sisa make up seperti foundation, powder, atau eye make up dan juga berguna mengangkat kontoran atau minyak yang ada di kulit wajah. Biasanya berupa oil cleanser, cleansing balm, lotion cleanser.
Salah satu produk Cleansing Balm
Pict By: http://www.samio.co.uk/pixi-glow/
Salah satu produk Cleansing Oil
Pict By: http://www.britishbeautyaddict.com/2015/05/the-body-shop-camomile-silky-cleansing.html
Salah satu produk Cleansing Lotion
Pict By: http://www.makeupandbeautyblog.in/2013/07/CetaphilCleansingLotionReview.html
Second cleanser
Second cleanser ini gunanya memastikan tidak ada kotoran yang tersisa dan juga mengangkat sisa2 dari cleanser pertama yang di gunakan. Biasanya berupa Lotion cleanser, gel cleanser. Nah, kalo first cleansernya pake lotion, yang kedua jangan pake lotion lagi, pake gel aja ya.
Salah satu produk Gel Cleanser
Pict By: http://makeupandbeauty.com/kiehls-blue-herbal-gel-cleanser/

Setelah itu dibilas deh pake air, gampang kan?
Selain langkah-langkah diatas, aku juga punya tips-tips double cleansing :

  • Tips pertama : gunakan waslap hangat (bukan panas) untuk benar2 mengangkat sisa2 produk cleanser dengan sempurna. (waslapnya diganti setiap hari agar tidak ada kuman yang menumpuk).
  • Tips kedua : hindari produk foaming cleanser terutama yang mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate) karena produk yang mengandung SLS biasanya terlalu drying dan bisa membuat kulit kering dan juga bisa rentan terkena iritasi. Produk yang terlalu drying bisa membuat kulit terasa ketarik walaupun terkadang efek awal yang di rasakan adalah membuat kulit terasa bersih dan segar.
  • Tips ketiga : kulit dipengaruhi oleh beberapa faktor cuaca, hormon, umur, kesehatan, jadi perhatikan kondisi kulit dan ganti cleanser kalo menurutmu cleanser yang kamu gunakan sudah tidak efektif lagi.
  • Tips keempat : double cleanser at night only. Kalo pagi kamu cukup membersihkan wajah dengan produk cleanser yang bentuknya lotion atau gel aja ya.
Yaps, segitu dulu cuap-cuap aku masalah cleanser. Semoga bermanfaat dan enjoy bacanya.
Jika ada pertanyaan, atau request next post nya tentang apa bisa comment down bellow. See you on my next blogpost! Byee..

You Might Also Like

3 comment

My Facebook Fans Page

My Blog Viewers